10cm

Muncul notifikasi, 10CM lagi ‘live chat’!

tangkapan layar dari Youtube

Buru-buru saya membuka aplikasi YT. Wah jarang-jarang ini bisa pas waktunya. Untungnya saya baru saja menyelesaikan pekerjaan jadi bisa menonton siaran langsungnya.

Kwon Jung Yeol dari 10CM. Suka lagu-lagunya dari zaman featuring Leesang. Irama lagu-lagunya riang, tapi isi liriknya kadang berisi kesedihan. Ironis memang. Suaranya bagus. Musisi Korea favorit selain Epik High, Leessang, Akmu, Zico, Kwon Jiyong, Jackson GOT7, Jinsil Mad Soul Child, dan Urban Zakapa.

Bahagia itu sederhana ternyata.

Cuma nonton siaran langsung penyanyi favorit dari YT pribadinya. Berasa konser spesial karena menontonnya di kamar sendirian pula (walaupun yang menonton siaran dia banyak, tapi beda tempat dan waktu). Padahal, dia siaran langsung sekitar jam 11-an malam waktu Korea. Jadi ingat lagunya yang berjudul “Phonecert”.

이건 세상에서
제일 비싼 단독 공연
가수는 나고 관객은 너 하나
화려한 막이
이제 곧 올라가기 전에
그저 몇 가지만 주의해줘요

Tadi malam itu, dia sempat memainkan gitar sambil menyanyikan lagu. Dia juga membacakan pertanyaan. Keinginan belajar bahasa Korea lagi makin menanjak biar mengerti dia ngomong apa. Hanya sedikit kata-kata dia yang bisa saya tahu. Sedih… Bahasa Korea saya sudah “kelelep”. Semoga bisa menonton konser 10CM langsung di mana saja. Seru kayaknya kalau bisa menyanyi bersama dengan para penggemar yang lain. Semoga.

Kalau dilihat-lihat, mukanya vokalis 10CM ini mirip Dikta (Yovie & Nuno) versi Korea, iya gak sih?

Leave a comment